Minggu, 25 Juli 2010

Maaf,tadi hantu apa setan?

waktu kuliah,demenannya tuh kemping,hiking,sampe kurus-kering. Ga tau diri bnget deh,besok lebaran,hari ini masi d hutan. Emak siapa yang tak jd galak, punya anak hobinya ga nyambung dg mata kuliah.
tapi entah kenapa demikian. Tiap akhir pekan saya tuh daki gunung. Maklum, mapala. Di hutan padahal lht batu dan pohon doang. Sekali-dua pnh ktemu harimau. Jd kalau ada studi hewan langka yg bilang bhw harimau sumatra tinggal 12 ekor doang,brarti kami boleh bangga. 2 ekornya tlh kami lht. Sehat-sehat aja tuh. Dan bohong banget harimau kapan ketemu pasti makan kita. Saya ga tau apa alasan harimau,tp dia ga ganggu kami. Krn di hutan kami ga buang sampah sembarangan, ga melakukan hal2 nakal, dan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing2.
nah,ktk peristiwa itu kami ceritakan ke penduduk desa setempat,mrk langsung mengelus2 kepala salah satu kami. ”itu penunggu hutan,harimau jadi2an”. Wuaaa. Langsung semua kami mendramatisir keadaan. 'pantes sepanjan jalan tuh gue cium bau wangi'. 'pantes gue merinding tak kira masuk angin'. 'pantes gue mrasa kita bkn masuk hutan,tp suasananya kayak di pekampungan gitu'. Dan pantes2 yg laen yg maaf ga ckp pantes sy tulis di sini sih.
nah,sbnrnya apa sih yg kami lht?
nah,suatu malam sy yg hobi nyendiri lht bulan&bintang, kembali brniat duduk2 di teras. Belum malam banget,tp emang sepi krn di rumah cm saya sj. Dg secangkir capuccino,sy siap2 ambil posisi syahdu. Br 5menit celingak-celinguk,sy mendengar suara org menyapu lapangan basket sebelah. Biasanya itu kerjaan om jun, penjaga kebersihan komplek. Pikir saya,wah seneng juga nih ada teman ngobrol. Lupa wkt itu hampir jam 10 malam,saya tereak2.
”om jun! Om jun!”
acuh aje. Keresek2,bunyi sapu beradu dg semen lapangan basket.
”oi. Om jun!” kt sy keras2.
om jun menoleh dramatis. Slow motion.
tau apa yg sy lht?
om jun ga punya wajah!
wuaaaa...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mereka menghabiskan energi dan waktu untuk menjadi perpanjangan aspirasi rakyat. Tapi mereka sendiri tidak tahu apa yg bertunas di masyarakat. Bagiku ini rancu dan tidak lebih dr perjuangan uang. Tidak akan membawa perubahan kecuali eksploitasi derita. Smg ada yg menghentikan ini.