Minggu, 25 Juli 2010

TIPS BERSEPATU HIGH HEELS UNTUK PEREMPUAN DI DAERAH RAWAN GEMPA

Maaf kalau judulnya panjang gitu. Tips berikut telah dipraktekkan. Semoga bermanfaat,ya ladies.

1. Jangan pilih high heels (hh) dengan tumit lancip dan bagian bawah licin. HH ini memang seksi dan cantik, tapi akan membuat anda meluncur ketika berlari di lantai keramik. Tumit yang lancip bisa membuat anda terperosok di celah-celah ubin, atau bagian-bagian tertentu dari lantai, jalanan, trotoar yang berlubang. Fakta di lapangan, bahwa sehabis gempa tiba-tiba ditemukan banyak sekali permukaan tidak datar dan berlubang-lubang.

2. Latih trik ini : ketika gempa terjadi dan anda harus turun tangga dengan HH, kaki anda miringkan sedikit. Ini memudahkan anda mengerem, atau ketika didorong, anda bisa menahan berat tubuh untuk tidak jatuh. Jatuh dengan HH itu...sakit Jendral !

3. Gunakan HH bertumit kokoh, rata dan tebal. Hindari ujung sepatu yang runcing krn dapat menyelip di sela-sela eskalator atau pojok-pojok lantai yang bercelah. Sepatu dg alas yg cukup tebal dan kokoh membuat anda leluasa berlari.

4. Jangan gunakan sepatu bertali yang membuka dan memasangnya memakan waktu lama. Saat anda terpaksa membuka sepatu, akan menghabiskan waktu 4 menit. Jika gugup bisa-bisa 2 jam. Ini membuat sepatu dan anda terperangkap di dalam bangunan. Ingat ! Gempa diatas 7 SR dlm waktu 20 detik sanggup merobohkan plafon-plafon.

5. Belajarlah dari pengalaman, ketika gempa terjadi tidak ada Polwan yang terperangkap di dalam bangunan. Anda bisa lihat sepatu mereka, beli saja yang seperti itu (walau ga gaya).

6. Jika anda terlanjur hari itu memakai HH bertumit lancip,berujung runcing dengan tapak yang licin, agar anda tidak kesulitan menyelamatkan diri, patahkan saja haknya. Cara mematahkannya, angkat 1 kaki dan gunakan genggaman yang kuat, jangan ingat harga sepatu HH anda, karena ini akan membuyarkan konsentrasi dan tekad anda mematahkan HH. Percayalah, keselamatan anda sangat penting. Jangan pernah ragu !

7. Sekarang, nikmatilah HH anda,hidup anda, kecerdasan anda&kefemininan anda walau tinggal di daerah rawan gempa. Jgn menyerah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mereka menghabiskan energi dan waktu untuk menjadi perpanjangan aspirasi rakyat. Tapi mereka sendiri tidak tahu apa yg bertunas di masyarakat. Bagiku ini rancu dan tidak lebih dr perjuangan uang. Tidak akan membawa perubahan kecuali eksploitasi derita. Smg ada yg menghentikan ini.